LOMBA GERAK JALAN, PAWAI, DRUMBAND DAN KARNAVAL TINGKAT KECAMATAN SENTOLO BERLANGSUNG SEMARAK

Aksi kreatif, edukatif dan inovatif  ditampilkan dalam lomba gerak jalan, pawai, drumband dan karnaval peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 Tingkat Kecamatan Sentolo , Sabtu (31/8).


Para peserta berasal dari instansi tingkat kecamatan, desa,  sekolah-sekolah, serta warga masyarakat se Kecamatan Sentolo. Iring-iringan dilepas oleh Kapolsek Sentolo dari Lapangan Sanun Sentolo yang kemudian menuju Lapangan Salamrejo untuk drumband dan karnaval sedangakan untuk gerak jalan dan pawai berakhir di Pasar Percontohan Sentolo.


Seluruh  peserta kegiatan ini menunjukkan kebolehannya dihadapan Muspika Kecamatan Sentolo dengan melakukan display di  sekitaran pertigaan Ngelo Salamrejo sekitar 2 menitan.


“Karnaval ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke 68 juga bertujuan antara lain memberikan wahana ajang kreatif dan edukatif kepada masyarakat Sentolo khususnya, juga  untuk mengobarkan kembali  nilai-nilai perjuangan, persatuan, dan kesatuan serta kegotong royongan kegotongroyongan. Untuk tahun ini sengaja dibarengkan berbagai macam kategori penilaian untuk prinsip efisiensi dan pengaturan yang lebih mudah karena jalur yang dilewati adalah jalur jalan negara. Namun demikian Panitia mohon pengertian dan permohonan maaf bila sedikit mengganggu kelancaran arus kelancaran lalu lintas dan pengguna jalan”,  kata Sukarjo selaku Seksi Lomba Gerak Jalan, Pawai, drumband dan Karnaval PHBN Kecamatan Sentolo.


Juga disampaikan terimakasih kepada seluruh peserta dan sponsor yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, walaupun dengan persiapan yang singkat karena adanya libur panjang lebaran, terbukti dengan tidak mengurangi kemeriahan dan kesemarakkan acara.  Sampai dengan berakhirnya pada pukul 17.00 WIB, acara dapat berlangsung dengan tertib,aman dan lancar.