Pertemuan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat

Pertemuan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat, di Kapanewon Sentolo dilaksanakan hari Rabu, 08 Juni 2022. Hadir dalam acara tersebut Panewu Sentolo, Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Kapanewon Sentolo, Lurah se Kapanewon Sentolo, Puskesmas Sentolo 1 dan 2 serta Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Sentolo. Panewu Sentolo, Raden Sigit Purnomo, S.IP dalam sambutan arahannya mengharapkan Kapanewon Sentolo harus tetap semangat dan konsekuen untuk benar-benar mewujudkan Kapanewon Sentolo yang sehat, terutama harus memenuhi kriteria STBM dengan lima pilarnya, sampai saat ini masih ada dua Kalurahan yang belum mendeklarasikan STBM yaitu Kalurahan Demangrejo dan Kalurahan Banguncipto, untuk itu diharapkan sampai akhir tahun 2022 ini semua Kalurahan sudah Deklarasi untuk menyambut penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2023 mendatang.

Dalam kesempatan ini hadir pula Drs. H. Suharno, Ketua Forum komunikasi Kecamatan Sehat Kapanewon Sentolo, dalam arahannya, beliau menyampaikan hal-hal yang terkait dengan 5 pilar. STBM yang begitu lekat dengan kehidupan kita sehari-hari, untuk itu beliau meminta kita semua agar bisa memberikan teladan kebiasaan yang baik bagi keluarga kita sendiri.

Kemudian kegiatan dilanjutkan diskusi yang langsung di pandu Ibu Mariana Budiarti dari Puskesmas Sentolo 1, pembahasan seputar KKS, STBM dan KPAM, sedang permasalahan yang timbul adalah sulitnya mengelola sampah yang ada, sehingga Forum memutuskan untuk menitipkan sampah yang telah dipilah kepada ahlinya.