BUKA PUASA BERSAMA BUPATI DI PASAR PERCONTOHAN SENTOLO

Bupati Kulon Progo dr H. Hasto Wardoyo, SP.OG(K) beserta ibu didampingi oleh Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu, Dra. Niken Probolaras, S.Sos.MH dan Camat Sentolo Ir. Aspiyah M.Si melakukan buka puasa bersama masyarakat dan jamaah Masjid Al Amin Salamrejo di Pasar Percontohan Sentolo, Minggu (21/7).


Dalam sambutan selamat datang, Ir. Aspiyah, M.Si  menyatakan bahwa untuk lebih menyemarakkan dan memberikan fasilitasi penyelenggaraan  Pasar  Sore Ramadhan, akan digelar beberapa event kegiatan antara lain  buka puasa bersama masyarakat/jamaah masjid sekitar pasar, dan untuk waktu tertentu diadakan Pentas Seni yang mengangkat kesenian tradisional setempat seperti yang telah dilakukan pada tanggal 20/7 dengan menampilkan kesenian Jatilan Sekar Pramudya dari Ngentak, Salamrejo.


Pada kesempatan tersebut, Bupati menyebutkan antara lain bahwa kegiatan Pasar Sore Ramadhan yang diselenggarakan sejak tanggal 15 Juli yang lalu dimaksudkan untuk mengangkat produk-produk lokal Kulon Progo dalam rangka mewujudkan misi Bela Beli Kulon Progo. Terlebih lagi letak strategis  Kecamatan Sentolo yang dilalui jalan nasional.  Dan satu-satunya Kecamatan di KulonProgo yang paling dekat dengan pusat Kota Yogyakarta, merupakan keuntungan tersendiri yang harus dimanfaatkan sebesar-besarnya.


Mengingat dalam tahun ini akan segera direalisasikan beberapa program pembangunan yang antara lain pembangunan Rumah Sakit Type D, Autis Centre di Banguncipto dan Pabrik Traktor di Kawasan Tuksono. Semuanya dilaksanakan untuk mendukung ditetapkannya Sentolo sebagai Kawasan Industri. Muara dari pembangunan tersebut tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sentolo pada khususnya dan Kulon Progo pada umumnya.


Acara buka bersama diakhiri dengan  tausyiah oleh H. Suyatno dari Sukoreno dan ditutup dengan  doa yang dipimpin oleh H.Sumardi, SPd, dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah di Masjid Al Amin Salamrejo. (HWK)