Hari Jadi ke 69, Mewujudkan Kebangkitan Ekonomi Untuk Kulon Progo Maju

Surat Edaran Bupati Kulon Progo Nomor : 082/1135 Tentang Tema dan Logo Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke - 69 Tahun 2020. Dengan mengambil tema

"Dengan Semangat Hari Jadi ke- 69, Kita Jadikan Tonggak Mewujudkan Kebangkitan Ekonomi untuk Kulon Progo Maju".

Adanya bandar udara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Temon yang diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi dan membuka peluang usaha bagi masyarakat setempat. Masyarakat harus berpartisipasi aktif dengan memanfaatkan peluang dan multiplier effect yang muncul dari adanya Bandar udara, sehingga tercipta kegiatan ekonomi usaha barang dan jasa. Pada masa Pandemi Covid-19 Kulon Progo siap masuk ke era Tatanan Kehidupan Baru, siap bangkit dari melemahnya sektor usaha yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

Selaras dengan tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020, yaitu Indonesia Maju.

Logo Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke - 69 Tahun 2020 :

Makna filosofis dari logo:

Angka 69 yang terlihat seolah menyatu dan mirip dengan makanan khas Kulon Progo yaitu geblek renteng: menunjukkan bahwa masyarakat Kulon Progo bersatu dan mengedepankan semangat gotong-royong dalam membangun Kulon Progo.

Disamping itu juga tersirat pesan moral agar semua elemen bersatu padu melawan Covid-19. Gambar pesawat terbang yang sedang mengudara: menggambarkan bahwa Kulon Progo memiliki semangat untuk bangkit kembali menggerakkan roda perekonomian demi terealisasinya Kulon Progo maju.

Warna kuning: lambang kemuliaan, keagungan. Warna hijau: lambang kesuburan, kamakmuran, kesejahteraan.

SE Bupati Kulon Progo No 82

Logo Hari Jadi Kab.Kulon Progo ke-69