Menggoda! Stand Kecamatan Sentolo Pajang ini di Manunggal Fair 2019 Kulon Progo

SENTOLO - Sejumlah ibu-ibu nampak berfoto bersama dengan menyrempangkan Batik Tuksono hasil produk Desa Tuksono Kecamatan Sentolo, salah satu produk yang dipajang di Stand Kecamatan Sentolo, Taman Budaya, 30 September 2019.

Secara resmi Manunggal Fair 2019 dibuka oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo di Taman Budaya Kulon Progo pada Jumat 27 September 2019. Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kulon Progo beserta jajarannya berkesempatan berkunjung ke Stand Kecamatan Sentolo yang disambut oleh Camat Sentolo Drs. Widodo. Wakil Bupati Kulon Progo mengapresiasi produk kerajinan dan makanan dari Desa-desa di Kecamatan Sentolo.

Stand berukuran 3x2,5 meter dipenuhi produk-produk kerajinan dan makanan dari Kecamatan Sentolo. Ditata rapi dan dipajang sedemikian rupa untuk memiikat para pengunjung Pameran Potensi Daerah Bertajuk Manunggal Fair 2019 dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo Ke- 68 tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kulon Progo.

Produk-produk kerajinan dan makanan yang dipajang di Stand Kecamatan Sentolo dalam Manunggal Fair 2019 adalah produk-produk dari produsen kerajinan dan makanan yang ada di Kecamatan Sentolo. Seperti Siluet wajah dari Kayu serta jam dinding hasil karya Kevin Art Giyoso Salamrejo. Batik Khas Tuksono dari Dusun Karang, Kerajinan Flanel yang lucu-lucu dari Salman Craft Dusun Sukoponco Sukoreno. Lezatnya kue Egg Roll dari KWT Menur Sari Kalimenur Sukoreno. Rajutan rapi menarik perhatian dan kekinian dari tas-tas rajut bergaya milineal dari Asbarada Cratf milik bu Suratijem Salamrejo, terpajang sempurna menggoda untuk segera ditenteng dibawa pulang.

Serta yang tak kalah mencuri perhatian pengunjung adalah promosi wisata Desa Jatimoncol dan Batik Wader Pari dari Jatimoncol Sukoreno. Destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi  bersama keluarga, teman, kolega atau jawatan untuk sekedar melepas penat dan bersantai menikmati suasana pedesaan yang asri dengan pelayanan terbaiknya.

Manunggal Fair 2019 berlangsung dari 27 September sampai dengan 6 Oktober 2019, bertempat di 2 lokasi yaitu di Taman Budaya Kulon Progo dan Lapangan Kecamatan Pengasih.