Penting! Bikin IMB Bisa Di Kecamatan

SENTOLO - Dukuh dan masyarakat umum antusias memenuhi undangan Sosialisasi Pelayanan Umum di Pendopo Kecamatan Sentolo, Kamis, 12 September 2019.

Acara dibuka oleh Camat Sentolo, Drs. Widodo sekaligus memberikan gambaran umum tentang Pelayanan Umum yang ada di Kecamatan Sentolo. Dengan adanya PATEN akses pelayanan kepada masyarakat semakin mudah dan dekat, terutama untuk pelayanan Kependudukan, Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan baik perizinan maupun Non Perizinan.

“Mengurus IMB PATEN cukup di Kecamatan tentu saja ada ketentuan-ketentuan yang berlaku. Dan sesuai amanat PP No. 24 Tahun 2018, sekarang membuat Izin Usaha Mikro Kecil bisa langsung dari Handphone, tinggal mengaksess 0ss.go.id, syaratnya mudah, punya email aktif dan KTP.” Kata Drs. Widodo.

Ditambahkan pula warga yang menemui kesulitan dalam memproses Izin Usaha tersebut bisa datang langsung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kulon Progo yang beralamat di Jl. KH Ahmad Dahlan KM.1, Area Sawah, Wates, Kabupaten Kulon Progo, telpon (0274) 774402 atau bisa ke Kecamatan Sentolo untuk diasistensi.

“Untuk gambaran umum dan tutorial sederhana bagaimana memproses Izin Usaha Mikro Kecil melalui laman oss.go.id, bisa juga mengakses channel Sentolo Sae di youtube”, imbuh Drs. Widodo, menutup pemaparannya.

Dalam kesempatan itu pula hadir sebagai narasumber Rahmawan Novianto, ST Kasi Gedung dan Bangunan Umum DPUPKP Kabupaten Kulon Progo yang menjelaskan tentang aturan main IMB PATEN.

Dijelaskan bahwa IMB PATEN diatur dalam Peraturan Bupati No. 43 Tahun 2017 Tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Dari Bupati Kepada Camat.

“Jadi persyaratan komplit dalam waktu kurang dari 13 hari jam kerja, IMB selesai”. imbuh Rahmawan.

Sudah menjadi rutinitas di Kecamatan Sentolo dalam kurun waktu satu tahun sekali diadakan Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Umum yang termasuk dalam Program Peningkatan Pelayanan Kecamatan dengan mengundang Perangkat Desa dan Masyarakat umum yang ada di Kecamatan Sentolo.