Selisih 31 Detik, Berikut Hasil Akhir Kelompok Putra Lomba Lari 3k Tingkat SD Se- Kecamatan Sentolo

Pagi ini SD Asem Cilik Tuksono dipadati anak-anak SD yang berseragam olah raga, bukan untuk senam bersama. Mereka adalah peserta Lomba Lari 3K Tingkat SD Se- Kecamatan Sentolo. Kamis, 5 September 2019.

Bendara Start dikibarkan tepat pukul 07.30 pagi ini oleh Pengurus KONI Kabupaten Kulon Progo Kusdiro BA. Ratusan peserta dari seluruh SD Se- Kecamatan Sentolo, berebut posisi untuk menjadi terbaik.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sentolo, Drs. Widodo beserta staf, Polsek Sentolo yang diwakili oleh Iptu Hariyantana, Koramil, Babinkamtibmas Kecamatan Sentolo, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) se- Kecamatan Sentolo dan hadirin undangan.

“Kami berharap dengan adanya even-even seperti ini dapat memacu dan memicu semangat olah raga khususnya Lari yang dimulai sejak dini” ungkap Camat Sentolo selesai memberikan tropi kepada salah satu juara Lari 3k Tingkat SD Se- Kecamatan Sentolo.

Berikut hasilnya, posisi pertama diraih oleh Rizky Aditya Kurniawan dengan nomor dada 49 dari SD Kalipenten Kaliagung dengan catatan waktu 13 menit 38 detik selisih 31 detik dari rekannya sesama SD Kalipenten Bakti Nugroho yang berhasil mencatatkan waktunya pada menit ke 14 koma 29 detik. Disusul Dias Angga Pramana dari SD Muhammdiyah Demangrejo Demangrejo dengan catatan waktu 14 menit 37 detik.

“Dengan adanya Lomba Lari 3K Tingkat SD Se- Kecamatan Sentolo, diharapkan mampu memunculkan tunas baru dibidang atletik khususnya lari dan semoga bisa berkesinambungan yang ke depannya mampu membanggakan Sentolo dan Kulon Progo pada Umumnya” imbuh Drs. Widodo Camat Sentolo.

Ditutup tepat pukul 11.00 siang Lari 3 K Tingkat SD Se- Kecamatan Sentolo mengambil Start di SD Asem Cilik Tuksono dan Finish di Watu Ombo Salamrejo dengan jarak tempuh 3 kilometer.

kontributor: Roh Sunardi

courtesy foto Headline (dalam proses)