Rakor Kecamatan Sentolo Agustus 2018

Jum`at, 10 Agustus 2018 11:51:58 - Oleh : Tim Kecamatan Sentolo

Belabeliku.com Meluncur Ke Kecamatan Sentolo

Gerakan Masyarakat Sehat PKK Kecamatan Sentolo

Pawai Dan Karnaval Meriahkan HUT RI ke 73 di Kecamatan Sentolo

Upaya Menanggulangi Kesehatan Jiwa Masyarakat, melalui Koordinasi TPKJM Kecamatan Sentolo

JAMBAN UNTUK BAPAK JOYO UTOMO

Bertempat di Pendopo Kecamatan Sentolo Rapat Rutin Koordinasi Bulan Agustus 2018 diselenggarakan. Dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pengendalian Penduduk, Danramil, Kapolsek Sentolo, Kepala Desa se-Kecamatan Sentolo dan tamu undangan. Rapat dipimpin langsung oleh Drs. Widodo selaku Camat Sentolo. (Rabu, 9/8)

Rapat koordinasi kali ini membahas permasalahan-permasalahan disetiap desa di Kecamatan Sentolo. Ada 4 permasalahan dalam 4 seksi, yaitu pemerintahan, pelayanan umum, ekobang, dan kesra.

Seksi pemerintahan, melaporkan tentang kelahiran dan kematian penduduk, surat keterangan (SK) proses PILKADES belum dikirim ke Kecamatan, dan pengajuan alokasi dana desa tidak diajukan secara rutin setiap akhir bulan, tetapi digabungkan sehingga dana yang diajukan sangat besar dan dana sulit cair.

Seksi pelayanan umum, membahas tentang permasalahan KTP warga belum jadi atau terlambat cetak, padahal sudah disediakan mesin cetak KTP di Kantor Kecamatan Sentolo, pada Bagian Pelayanan Umum.

Dari Seksi Ekobang, bahwa tim verifikasi membutuhkan pembekalan sebelum bekerja, kemudian surat edaran MUSDES MUSRENBANGDES juga mengalami kendala.

Seksi Kesra memiliki kendala bahwa donatur bedah rumah masih kurang, bantuan pangan non tunai belum didistribusikan karena ada perubahan metode pendistribusian dari manual menjadi bentuk kartu atm.

Kapolsek Sentolo juga berpesan untuk selalu menghargai waktu dan selalu datang tepat waktu jika ada undangan. Beliau juga mengingatkan dirinya sendiri agar selalu datang tepat waktu pada setiap undangan. Kecuali bila ada urusan yang sangat penting dan mendadak yang tidak bisa ditunda.

Bapak Susilo selaku Kepala Puskesmas II Sentolo mengatakan bahwa sekarang anak menjadi korban orang tua. Akibat dari orang tua yang lalai menyuapi makan anaknya dan malah sibuk bermain HP, sehingga anak kurang perhatian. Dan merokok di dekat anak juga akan mempengaruhi kesehatan anak. Boleh merokok namun harus mencari tempat yang jauh dari rumah.

Selain permasalahan dari kantor kecamatan, peserta rapat yakni kepala desa atau yang mewakili dan kepala puskesmas I dan II Sentolo, menyampaikan berbagai kendala yang terjadi di daerah masing-masing.

  • Misalnya fasilitas irigasi yang telah disediakan justru kepemilikan tanah atau sertifikasi

tanahnya menjadi milik warga.

  • Jalan di Desa Sentolo Lor semakin ramai dilintasi kendaraan roda dua.
  • Unit sampah di Pasar Sentolo yang seharusnya menjadi Badan Usaha Milik Desa justru masih

dipegang oleh KSM atau paguyuban.

Dengan diadakannya rapat koordinasi dengan seluruh desa ini, diharapkan mampu menanggulangi permasalahan yang ada dan rakyat dapat hidup dengan aman dan nyaman.

« Kembali | Kirim | Versi cetak