KUNJUNGAN BAZNAS KABUPATEN KULON PROGO

Kamis, 31 Agustus 2017 09:37:40 - Oleh : tim website kec Sentolo

MUSYAWARAH ANTAR DESA(MAD) PROGRAM INOVASI DESA KECAMATAN SENTOLO

BEDAH RUMAH BERSAMA WAKIL BUPATI

SOSIALISASI OPERASI ZEBRA PROGO 2017

STUDY BANDING PESERTA DIKLATPIM II BPSDM PROVINSI BALI

PENTAS SENI DI PASAR PERCONTOHAN SENTOLO

KUNJUNGAN BAZNAS KABUPATEN KULON PROGO

Dalam rangka Perkenalan dan sosialisasi program-program barunya, Rabu, pukul 10.00 WIB, Pengurus Baznas  Kulon Progo berkunjung  ke Kecamatan Sentolo. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Drs. H Abdul Majid selaku Ketua Baznas Kulon Progo didampingi  para wakil ketua dan staf.

Dalam paparannya Bapak Drs. H. Abdul Majid menyampaikan bahwa Program  Baznas dalam rangka memberikan santunan kepada 8 Asnaf  dikelompokkan menjadi 5 kegiatan/bantuan yang meliputi :

1.       Bantuan Kulon Progo Taqwa

2.       Bantuan Kulon progo Cerdas

3.       Bantuan Kulon progo Sehat

4.       Bantuan Kulon progo Makmur

5.       Bantuan Kulon progo Peduli.

Beliau menyampaikan bahwa dengan dibentuknya pengurus UPZ di Tingkat Kecamatan, diharapkan pengumpulan Zakat Infaq dan Sodakhoh selanjutnya dikirim ke Basnaz Kabupaten Kulon Progo. Adapun pemanfaatannya, UPZ Kecamatan berhak mengelola 70 % dari total uang ZIS tersebut dan apabila masih belum mencukupi bisa mengajukan proposal untuk  memanfaatkan dana yang 30%.

Disamping itu, kedepannya akan diberikan sertifikat perseorangan bagi pengumpul ZIS sehingga ada bukti transparan terhadap pengeluaran masing-masing ASN. Diharapkan dengan bukti sertifikat tersebut akan semakin meningkatkan jumlah uang yang dibayarkan sesuai aturan 2,5 % dari Gajinya, karena ditengarai masih banyak ASN yang belum maksimal mengeluarkan ZIS nya

 

 

Dalam audiensi juga disepakati untuk bulan September 2017,  Baznas Kabupaten akan memberikan tauziah serta pembinaan di instansi unit Kecamatan yang mempunyai ASN dalam jumlah besar.

« Kembali | Kirim | Versi cetak