RAPAT KOORDINASI KKN 71 UAD KECAMATAN SENTOLO 2019

Selasa, 29 Januari 2019 14:51:53 - Oleh : Muhammad Azam

Genset Demi Pelayanan

Karya Bhakti TNI 0731 Kulon Progo di Sentolo

Tumar : 30 Tahun Pengabdian

RAPAT KOORDINASI KKN 71 UAD KECAMATAN SENTOLO 2019

Belabeliku.com Meluncur Ke Kecamatan Sentolo

KKN Periode ke-71 Universitas Ahmad Dahlan mengirimkan kurang lebih 2000an mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Ahmad Dahlan. Mahasiswa-mahasiswa tersebut dikirim ke berbagai wilayah yang dianggap perlu untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah maupun perguruan tinggi. Diantara wilayah-wilayah yang menjadi tujuan dari kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh Universitas Ahmad Dahlan diantaranya Kabupaten Banjarnegara, Gunung Kidul, Bantul, Kulon Progo, hingga ke Thailand.

 

gambar 1: rapat koordinasi pengurus program kerja tingkat kecamatan

KKN yang dilakukan oleh Universitas Ahmad Dahlan di Kabupaten Kulon Progo memfokuskan penempatan mahasiswa-mahasiswi KKN UAD di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kalibawang dan Kecamatan Sentolo, di Kecamatan Sentolo terdiri dari 5 desa yang menjadi sasaran kegiatan KKN UAD yaitudusun Sukoreno, Sentolo, Tuksono, Kaliagung dan Banguncipto. Tahun ini, UAD mengirimkan 216 mahasiswa untuk melakukan kerja nyata dan mengabdi kepada masyarakat selama satu bulan yang telah disebar di 5 dusun yang ada di Kecamatan Sentolo. Pengabdian selama satu bulan tentu harus disertai dengan program kerja mahasiswa yang relevan dengan masalah yang sedang dihadapi masyarakat agar dapat menjadi solusi.

Kerjasama antara mahasiswa pengurus program kerja KKN tingkat Kecamatan Sentolo dengan pemerintah daerah sangat diperlukan demi kelancaran program kerja yang akan dilaksanakan. Seperti pada hari ini Jumat, 25 Januari 2019 yang berlokasi di kantor Kecamatan Sentolo, mahasiswa yang terpilih menjadi pengurus program kerja melaksanakan rapat koordinasi program kerja tingkat kecamatan. Terdapat beberapa program unggulan KKN 71 UAD di Kecamatan Sentolo diantaranya; tabligh akbar, festival anak sholeh yang diisi dengan lomba-lomba menarik untuk anak-anak, lomba di bidang seni dan olahraga, cerdas cermat tingkat SD se-Kecamatan Sentolo, cek kesehatan gratis, donor darah, dan lain-lain. Serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diharapkan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat Kecamatan Sentolo, tentunya partisipasi masyarakat di Kecamatan Sentolo juga sangat berperan penting demi kelancaran dan terlaksannya kegiatan yang akan dilaksaksankan oleh segenap panitia.

« Kembali | Kirim | Versi cetak