JAMBAN UNTUK BAPAK JOYO UTOMO

Senin, 27 Agustus 2018 08:49:18 - Oleh : Tim Kecamatan Sentolo

Genset Demi Pelayanan

Karya Bhakti TNI 0731 Kulon Progo di Sentolo

Tumar : 30 Tahun Pengabdian

RAPAT KOORDINASI KKN 71 UAD KECAMATAN SENTOLO 2019

Belabeliku.com Meluncur Ke Kecamatan Sentolo

Upaya pemerintah dalam rangka mewujudkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), mulai terealisasi. Dengan mengadakan pembuatan jamban untuk warga, (Kamis, 23 Agustus 2018) sekitar pukul 10.00 WIB telah hadir Camat Sentolo (Bapak Widodo), Danramil (Bapak Kodrat), Kapolsek (Bapak Wiyono), Kepala Desa Salamrejo, Dukuh, dan beberapa angkatan TNI AD di kediaman Bapak Joyo Utomo di Dusun Ngrandu, Desa Salamrejo, Kecamatan Sentolo, untuk menyerahkan bantuan berupa jamban dan uang.

Di belakang rumah Pak Joyo sudah dipasang patok sebagai lahan yang akan dibangun jamban sekaligus dua sumur berkedalaman sekitar 3 meter sebagai tempat pembuangannya. Di desa itu memang masih jarang ditemukan rumah yang memiliki jamban. Hanya ada satu kamar mandi yang menggunakan wc, itu pun wc yang langsug membuang kotoran ke lubang. Akibatnya warga membuang hajat di sembarang tempat.

Kepala Desa Salamrejo berharap, dengan adanya jamban ini akan merubah kebiasaan warga agar membuang hajat di tempat yang telah disediakan. Dan lingkungan menjadi lebih bersih.

"Saya harapkan dengan adanya jamban ini akan mengurangi pembuangan hajat di sembarang tempat.", tutur Kepala Desa Salamrejo ketika sambutan.

Selain sumbangan jamban dan uang, pemerintah desa juga mengapresiasi kegiatan tersebut dengan menyumbangkan semen dan pasir untuk meringankan beban keluarga. Pemerintah desa setempat akan terus berupaya meningkatkan kesehatan warga dengan membuatkan jamban bagi keluarga yang belum memiliki.

"Saya harapkan tahun ini Pak Dukuh mendaftarkan pengadaan jamban bagi keluarga yang tidak mempunyai jamban." (Naim Uswatun)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak