MONITOR DAN EVALUASI PELAKSANAAN KB DI KECAMATAN SENTOLO

Selasa, 14 Agustus 2018 10:25:14 - Oleh : Tim Kecamatan Sentolo

Belabeliku.com Meluncur Ke Kecamatan Sentolo

Gerakan Masyarakat Sehat PKK Kecamatan Sentolo

Pawai Dan Karnaval Meriahkan HUT RI ke 73 di Kecamatan Sentolo

Upaya Menanggulangi Kesehatan Jiwa Masyarakat, melalui Koordinasi TPKJM Kecamatan Sentolo

JAMBAN UNTUK BAPAK JOYO UTOMO

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan KB di Kecamatan Sentolo, maka usai mengadakan sosialisasi dan Program KKBPK,( Jumat, 10/8) di Pendopo Kecamatan Sentolo mengadakan rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan KB.

Rapat dimulai sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Dipimpin oleh Bapak Hening Nurcahyo selaku Sekcam Kecamatan Sentolo.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Koordinator Penyuluh KB, Bapak Nurhadi, dan bidan praktik swasta maupun klinik di seluruh Kecamatan Sentolo.

Pihak Kecamatan Sentolo berharap dengan adanya monitoring dan evaluasi ini, seluruh bidan praktik swasta dan klinik di Kecamatan Sentolo mampu meningkatkan progres pencapaian pelaksanaan KB.

"Kita harapkan dengan aktifitas ibu-ibu dapat memberikan motivasi untuk meningkatakan progres pencapaian KB." Tutur Bapak Hening Nurcahyo.

Inti rapat siang hari itu membahas bagaimana permasalahan-permasalahan yang dialami para bidan selama melaksanakan kegiatan KB.

"Pelayanan KB yang baru saja dipasang kemudian terlepas, dan dipasang kembali tidak mendapatkan acc dari pihak BPJS." Kata seorang bidan dalam rapat.

"Ingin melaksanakan KB tetapi tidak bisa terlayani karena bukan orang Kulon Progo.", ucap seorang bidan.

Dengan monitoring dan evaluasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan KB pada masyarakat Sentolo.

« Kembali | Kirim | Versi cetak