SOSIALISASI PROGRAM KKBPK

Senin, 13 Agustus 2018 13:38:13 - Oleh : Tim Kecamatan

Genset Demi Pelayanan

Karya Bhakti TNI 0731 Kulon Progo di Sentolo

Tumar : 30 Tahun Pengabdian

RAPAT KOORDINASI KKN 71 UAD KECAMATAN SENTOLO 2019

Belabeliku.com Meluncur Ke Kecamatan Sentolo

Mars Keluarga Berencana dinyanyikan sebagai pembuka Sosialisasi Program KKBPK yang digelar di Pendopo Kecamatan Sentolo(Jumat, 10/8) Dihadiri oleh ibu-ibu kader pilihan dari Kecamatan Sentolo, nampak mereka begitu antusias mendengarkan paparan dari 3 pembicara yang hadir pada acara tersebut.

Basuki, S.Ag dari Kementerian Agama memaparkan tentang Ketahanan Keluarga. Bagaimana sebuah keluarga dapat mempertahankan kebutuhannya dan tanggung menghadapi setiap permasalahan.

"Dalam sebuah keluarga memerlukan keseriusan yang luar biasa. Tidak hanya sekedar menikah kemudian menjalani hidup begitu saja apa adanya. Namun keluarga mempunyai tujuan sakinah, mawaddah, warohmah.", tutur Bapak Basuki.

Untuk mencapai ketahanan keluarga yang kuat dan kokoh harus ada komitmen keluarga yang kuat dan kokoh pula. Dengan mengaplikasikan komitmen itu, bisa menjadi antibodi atau perisai dari setiap masalah keluarga.

Selain ketahanan keluarga Ibu Hilda dari PMB Dalduk dan KB juga menyampaikan tentang peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Kulon Progo menjadi daerah daerah dengan tingkat perceraian tertinggi pada tahun 2014 mencapai 10% di tingkat Propinsi DIY.", tegasnya dalam menyampaikan materi sosialisasi KKBPK.

Pendidikan anak itu penting. Cara mendidik pun penting. Sehingga perlu adanya pendekatan tertentu ketika mendidik anak.

"Kita tidak bisa mendidik anak kita seperti orang tua kita mendidik kita dulu. Namun kita harus menjadi sabhabat bagi anak.", kata beliau dengan semangat.

Di akhir acara ada seksi diskusi tanya jawab yang dipandu oleh Bapak Nur. Ibu-ibu kader sebagai peserta dalam sosialisasi itu tampak aktif dengan melemparkan berbagai pertanyaan kepada pembicara. Dan Salam KB "2 ANAK CUKUP, BAHAGIA SEJAHTERA" menutup acara Sosialisasi KKBPK siang itu.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak