RAPAT PEMBENTUKAN SUSUNAN PANITIA KECAMATAN SEHAT

Kamis, 9 Agustus 2018 13:49:11 - Oleh : Hening Nurcahyo

Belabeliku.com Meluncur Ke Kecamatan Sentolo

Gerakan Masyarakat Sehat PKK Kecamatan Sentolo

Pawai Dan Karnaval Meriahkan HUT RI ke 73 di Kecamatan Sentolo

Upaya Menanggulangi Kesehatan Jiwa Masyarakat, melalui Koordinasi TPKJM Kecamatan Sentolo

JAMBAN UNTUK BAPAK JOYO UTOMO

 

Dalam rangka mewujudkan sarana dan prasarana sehat, Kecamatan Sentolo mengadakan rapat pembentukan susunan panitia kecamatan sehat (Rabu, 8/8) bertempat di Pendopo Kecamatan Sentolo. Rapat dimulai dengan pembagian angket "Ceklist Kelengkaan Sekretariat Forum Kecamatan Sentolo". Rapat tersebut dipimpin oleh wakil ketua II Camat Sentolo, Bapak Hening Nurcahyo.

Rapat tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat seperti kepala desa, kepala puskesmas, pegawai KUA, koramil, dan lain-lain yang sebelumnya telah ditunjuk untuk ikut andil dalam susunan kepanitiaan Kecamatan Sehat.

Ibu Wira selaku Kepala Puskesmas II sebagai peserta rapat mengatakan,"Kecamatan Sehat adalah situasi/kondisi dimana masyarakatnya tau, mau, dan mampu untuk hidup sehat."

Namun dalam kenyataannya, sebagian besar peserta rapat yang tak lain adalah calon panitia yang akan ditetapkan mengaku belum memahami tentang konsep kegiatan yang akan dilakukan. Dan bagaimanakah tugas masing-masing panitia.

Bapak Suharno selaku calon ketua forum Kecamatan Sehat mengaku belum memahami apa yang harus dilakukan. Dalam sanggahannya sebagai ketua panitia beliau mengatakan, "Saya belum tau mengenai bagaimana uraian tugas dan juklak/juknis yang harus saya lakukan."

Untuk itu, akan segera dibuatkan juklak/juknis oleh sekretaris Kecamatan Sehat yang telah ditunjuk. Juga akan dipaparkan secara jelas dan rinci mengenai tugas masing-masing panitia.

Rapat yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Sentolo (Rabu, 8/8) ini membuahkan hasil yaitu berupa revisi dari susunan panitia kecamatan sehat yang telah dibuat sebelumya.

Sebagai tindak lanjut dari rapat tersebut, maka akan dikeluarkan SK (Surat Keputusan Camat Sentolo, tentang pengurus forum komunikasi Kecamatan Sehat).

« Kembali | Kirim | Versi cetak