STUDY BANDING PESERTA DIKLATPIM II BPSDM PROVINSI BALI

Rabu, 4 Oktober 2017 10:55:39 - Oleh : tim website kec sentolo

Foto bersama di depan Ruang Bupati Kulon Progo

MUSYAWARAH ANTAR DESA(MAD) PROGRAM INOVASI DESA KECAMATAN SENTOLO

BEDAH RUMAH BERSAMA WAKIL BUPATI

SOSIALISASI OPERASI ZEBRA PROGO 2017

STUDY BANDING PESERTA DIKLATPIM II BPSDM PROVINSI BALI

PENTAS SENI DI PASAR PERCONTOHAN SENTOLO

 

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali dalam rangka pelaksanaan Diklatpim II angkatan III tahun 2017 mengadakan visitasi Kepemimpinan Nasional dalam bentuk kunjungan ke Kabupaten Kulon Progo. 15 peserta Diklat yang terdiri Kepala Dinas terpilih se Indonesia didampingi Bapak Asisten Sekda Prov Bali dan petugas dari BPSDM diterima oleh Bapak Wakil Bupati Drs. H. Sutejo di Ruang Menoreh yang merupakan ruang rapat Bupati Kulon Progo.

Dalam sambutannya, Bapak Wakil Bupati memaparkan kondisi geografis, gambaran umum Kabupaten Kulon Progo serta progress pembangunan di  Kabupaten Kulon Progo, dan kiat-kiat Bupati dalam membangun Kabupaten Kulon Progo.

Usai audiensi dengan Bapak Wakil Bupati, rombongan menuju ke Desa Srikayangan dan Desa Tuksono yang merupakan lokasi observasi para peserta Diklat, namun didahului dengan acara makan siang dan paparan tentang profil Kecamatan  oleh Camat Sentolo Bapak Drs Widodo yang sedikit banyak juga menyinggung tentang potensi desa.

Sesudah makan siang, rombongan dibagi dua menuju 2 desa sasaran untuk melakukan observasi dalam bentuk sarasehan bersama warga masyarakat untuk mengungkap permasalahan, mengungkap gagasan inovasi dan potensi desa sebagai bahan penyusunan Policy Brief.

Selanjutnya Policy Brief ini akan dipresentasikan hari Kamis, 5 Oktober 2017  pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai di Kantor Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dengan menghadirkan kepala desa dan Camat Sentolo.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak